Laman

Profile

Dewi Emillia Bahry. Anak ketiga. Hasil kolaborasi antara gadis minang dan pria Gayo. Memiliki  dua kakak laki-laki dan seorang adik laki-laki (almarhum). Selalu bangga terhadap angka kelahiran dirinya dan dua abangnya. Sama-sama angka 19. Tahun kelahiran pun hanya berjarak 1 tahun. 1991, 1992 dan 1993. Mungkin benar kalau melahirkan itu bikin ketagihan.

Menjelang kelahiran perempuan lugu ini, seluruh saudara sang ibunda mendadak alih profesi menjadi peramal. Mereka (dengan yakinnya) memprediksi bahwa anak ketiga dari ibunda kali ini pasti laki-laki lagi. Berdasar fakta yang terjadi selama proses mengandung, Dewi yang masih berupa janin suka sekali menendang-nendang perut ibunda secara brutal dan jantan. Serta banyak gejala lainnya yang mengindikasikan bahwa seorang calon Hercules tengah tumbuh di dalam perut sang ibunda. Hal ini semakin memperkuat hipotesis mereka kalau anak ketiga ini pasti seorang laki-laki.

Mendengar hipotesis dari para saudara, ibunda Dewi - yang sepertinya termakan mimpi indah dari image perempuan feminim nan manis di film layar kaca - pun menangis, berdoa, bernazar, dan memohon agar yang lahir itu anak perempuan. Dan....... Voila! Lahirlah seorang bayi perempuan berpipi merah merona yang hingga sekarang akreditasi gelar "perempuan"-nya masih diragukan.

Tipe sanguinis-plegmatis. Meyakini bahwa sahabat itu adalah nama lain dari keluarga tanpa ikatan darah. Menyukai bayi pinguin emperor dan jatuh cinta terhadap awan. Gampang terharu. Selalu merasa bersyukur karena masa-masa kecilnya sempat dihiasi dengan Nube, Ghost at School, Ranma 1/2, Trouble Chocolate, Hunter x Hunter, Film India, Flame of Recca, Hattori, Pokemon, Digimon, Fruit Basket, dan sanak saudara lainnya.  Pernah percaya dan yakin bahwa perempuan bisa hamil hanya dengan disentuh perutnya oleh lawan jenis. Dalam kasus ini, barulah terasa betapa pentingnya mempelajari biologi.

Tipe eksekutor. Hobi membaca komik yang gambarnya bagus. Sangat menggemari serial Fear Street nya R.L Stine. Mengidolakan tipe laki-laki seperti Eguchi Tappei di komik Hai, Miiko. Namun tetap, pria paling ganteng itu ayah, dan wanita paling cantik itu mama. Menyukai anak kecil, dan In sya Allah ngga pedofil. Terobsesi memiliki rumah pohon (walau ide ini langsung diprotes keras oleh teman sejawat yang mengambil jurusan di fakultas kehutanan). Tidak terlalu suka makanan manis, namun jatuh cinta pada silverqueen dan chic choc biscuit nya delfi.

Serta banyak lagi sifat lainnya yang hanya akan bisa digali saat bertemu langsung. So? Let's meet up and let me be your future adenosine triphosphate :)

Tidak ada komentar: