Halaman

Jumat, 31 Mei 2013

Makna

Tentu kita sering mendengar kalimat selentingan semacam ini

"Kalau sering ketemu sama orang yang kita suka secara kebetulan, berarti kita berjodoh sama dia"

Oke. Kalimat itu mungkin ngga akan terlalu ngefek buat kalian yang gebetannya adalah teman sekelas atau orang yang jaraknya cuma lima langkah dari rumah. Tapi, kalimat ini sangatlah membekas di jiwa para kaum pengagum jarak jauh. Orang yang mengagumi dari jarak jauh dan tak pernah berani untuk mengambil langkah berkenalan. Diam dan mengamati. Lalu tersenyum kegirangan bila kebetulan lewat dan bertemu walau hanya bisa mengamati setengah wajahnya dari belakang karena ia berjalan terlebih dulu di depanmu. Senang. Kelewat senang. Mungkin karena ingat kalimat tadi. 

"Sering ketemu secara kebetulan berarti jodoh"

Bagaimana kalau makna sebenarnya dari pertemuan itu adalah yang sebaliknya?

Bagaimana kalau Allah sebenarnya hanya ingin memperlihatkan padamu bahwa orang itu bahagia dalam dunianya yang sekarang. Sendiri. Tanpa ada kamu di dalamnya. 

Bagaimana kalau Allah hanya ingin memperlihatkan kalau tatapan mata orang yang kamu suka itu hanya memandang lurus ke depan. Tanpa melihatmu tentunya.

Bagaimana kalau Allah hanya ingin menyatakan secara mutlak kalau kamu selamanya akan terus dalam keadaan penuh jarak dengannya. Kamu tertinggal di belakang, dan dia melaju ke depan.

Bagaimana? ;)

Jumat, 10 Mei 2013

Fenomena

Fenomena part 1

Di tengah proses penelanan materi P4, secara ajaib tangan gue menari sendiri di secarik kertas putih bergaris horizontal tipis :

Aku tau kalau kamu tau
Kamu tau kalau aku tau
Aku tau kalau Dia tau
Kamu tau kalau  Dia tau
Dia tak mau tau
Aku-Kamu tidak boleh saling tau

Yak. Jangan tanya artinya, karena gue juga ngga tau..... Atau pura-pura ngga tau?

Fenomena part 2

Sepupu kesayangan mau nikah hari minggu ini. Abang yang di jogja melaju ke depok, ayah yang di aceh terbang ke depok, anak yang di bogor melompat ke depok. Mama dan abang satu lagi yang di depok bersiap menyambut dengan hangat. Perfect weekend.

Apa? Latihan aerobik? Laporan? Maaf, apa itu? Apa kita pernah berkenalan sebelumnya?

Fenomena part 3

Cowok kalau jahat itu musibah. Cowok kalau terlalu baik itu bencana. Serba salah? Ah perasaan anda saja.

Fenomena part 4

Sesama manusia yang ngga punya hak memiliki satu sama lain aja kalau dicuekin rasanya sakit. Kalau ditinggal keasikan ngobrol sama orang lain, langsung cemburu, bete, ngerasa ngga dianggap. Apalagi Allah ya?

Fenomena part 5

Siapapun tolong ingetin gue untuk sesekali memberi sumbangan berupa hamburger atau cemilan bergizi buat ATM mandiri di ATM centre deket GWW supaya di lain waktu dia ngga perlu nelen kartu atm gue lagi. Nampaknya dia mengalami busung lapar. Makasih.

Fenomena part 6

IPB sepertinya butuh nyewa petugas pemadam kebakaran segera. Ya. Segera. Atau kami, batalyon merah, akan benar-benar membakar seisi gymnasium #edisiOMI #WeBurnThemAll \m/

"Pemain boleh kalah boleh menang, tapi suporter ngga boleh mati!" - Bang Pepi

Btw, dress code tim batalyon merah pas hari kamis tanggal 9 mei 2013 di pertandingan malam itu........ dafuq kuadrat. Mereka (cowok-cowok) pake daster. Ya. Daster. Daster ketekan dan cabang-cabang berbulu warna hitam mereka jelas terlihat mencuat keluar. GOD, SAVE THEM! -_- Ada pula yang pake kemben, ada lagi yang pake trash bag terus dipotong jadi kayak bentuk dress maksa gitu. Mini banget lagi sepaha -_______- Mereka bener-bener butuh di rukiyah :")

Ngga apa-apa, gue bangga. Pokoknya ceritanya tema batalyon semalem itu beautiful army :3 #bolehdewboleh.


Fenomena part 7

Ngga ada yang abadi. Ngga usah kaget kalau seseorang yang mungkin sahabat lo di hari ini, keesokan harinya bisa menodongkan pistol di depan muka lo. Jangan terlalu terikat. Jangan terlalu sentimentil. Dekat di hari ini, asing di hari kemudian. That's how life works. Kenangan bukan untuk dinikmati setiap saat. Tidak semuanya tergolong pengingat kenangan yang baik kan? Jika mau terikat, ikatlah pada yang kekal, dan itu akan membawa kita pada ikatan yang kuat dan tidak sembarangan. 

Hm? Engga kok, gue ngga bermaksud menasihati kalian. Target gue adalah orang yang lagi mengetik postingan ini, biar dia sadar tiap kali dia baca postingan ini. Doakan supaya dia sadar ya :)

Fenomena part 8

Ayo latihan aerobik dew hahahahahaha 

Dadah semuanya!