Halaman

Kamis, 26 Mei 2016

Jogja dan malaysia

Selasa 3 Mei 2016




ADA APA DENGAN CINTA 2

Mari pertama-tama panjatkan rasa terima kasih kepada pihak LINE yang telah membangkitkan kembali ingatan pada film AADC tempoe doeloe. Sejujurnya ya, gue bukan termasuk kelompok orang-orang yang menonton film AADC ini sejak dulu. Gue baru nonton (bajakannya) pas udah gede, ya sekarang-sekarang ini. Dulu cuma tau sepotong-sepotong kisah dari cerita teman yang entah bagaimana bisa membuat gue mengerti keseluruhan ceritanya.  Cuma, untuk memuaskan diri gue sendiri, gue pun menonton lagi AADC (bajakannnya) dengan mata kepala gue sendiri.

Nah itu, jadi cuma mau menekankan bahwasanya gue bukan penggemar berat film ini karena meresapi film nya pun masih terbilang baru, ngga sampai 14 bulan purnama begitu. Tapi, strategi pemasaran film ini oke sekali ya. Walau sebenarnya mengingat begitu banyak fans setianya film ini, harusnya cukup dengan sekali mengatakan kalimat 'AADC 2 akan tayang 2016', pasti akan membuat pengumuman ini tersebar viral. Namun ya bagusnya mereka ngga besar kepala ya, tetap gencar, aktif dan total dalam mempromosikan film ini.

Hasilnya bagaimana?

Secara akting, sangat oke. Yaiyalah jelas. Gue sangat suka bagaimana para geng mading itu kembali kumpul. Alami, akrab dan bodoh, persis seperti aktivitas semua geng perempuan kalau ngumpul pada umumnya. Suka juga bagaimana kehidupan masing-masing sahabat digambarkan bervariasi. Ada yang menempuh jalan salah dan akhirnya kembali. Ada pula yang menempuh jalan kekal abadi. Cukuplah merepresentasikan kehidupan yang sangat dinamis hehe Mengekspos jogjanya oke sih, walau ya ngga terlalu terekspos semuanya. Mungkin AADC 2 ini ingin menunjukkan sisi indah jogja yang lain, yang ngga semua orang selalu tau. Kalau secara cerita........ kembali ke masing-masing pribadi ya hahahaha. Gue tidak ingin membahas sisi cerita berdasar endingnya (karena gue punya pemikiran yang berbeda wkwk), namun gue sangat suka bagaimana mereka menyelipkan nafas sastra di dalam dialog dan keseluruhan film ini. Parah ya puisinya bikin kesal. Terlalu keren puisinya. Semua pria yang pandai dalam berkata-kata, apalagi dalam sastra, apalagi ganteng adalah sebuah ba-ha-ya.

Kalimat ini muncul di awal film dan ini yang paling membuat gue (dan mungkin hampir semua penonton AADC 2) jatuh cinta..

"kau yang panas di kening, kau yang dingin dikenang"

Selamat menonton!

--------------------------------------------------------------------

Senin 23 mei 2016

dewinya sangat sedih ngga dapet seat di tempat biasa hiks


MY STUPID BOSS

Film ini mengambil latar malaysia sebagai lokasi syuting. Tidak terlalu banyak pemandangan malaysia yang diambil karena memang bukan itu fokusnya. Cukup perhatikan karakter reza rahadian dalam film ini dan kamu akan tenggelam di dalam.... emosi. Wkwkwk. Pembawaan akting reza rahadian sebagai karakter yang sangat menyebalkan boleh dibilang sangat sukses. Karena yap.... dia benar-benar menyebalkan di film ini. Walau gue masih tidak paham kenapa bossman (karakter reza) harus terlihat buncit dan berbadan besar.. pun sebenernya gue masih bingung si bossman ini memang hanya perutnya saja yang buncit atau juga ingin terlihat besar semuanya.. soalnya ngga pas gitu proporsi badan sama wajahnya. Tapi yasudah, abaikan keabstrakan fisik si bossman, karena lebih dari itu, pikiran dan omongannya lebih berantakan lagi,

Film bergenre komedi ini dikemas sangat....... bodoh dan mengesalkan namun luar biasa! Bagaimana tidak? Hampir setiap menit film ini, ada aja yang bisa diketawain. Gue sampai lelah ketawa. Gue bener-bener lelah :( Dan untuk masing-masing pemainnya, mereka memerankan peran dengan sangat amat epic! Berperan sesuai porsinya dan menambah nilai humornya. Ada yang mukanya datar lah, tukang gombal lah, pokoknya jadi harmonis deh antar karakter. Namun, tetap, bossman yang paling minta dibunuh memang, 

Nilai moral film ini kira-kira adalah... hmm... 
1. sengeselin-ngeselinnya seseorang, mungkin dia benar-benar ngga sadar kalau dia ngeselin. Coba digebukin dulu biar sadar. 
2. seburuk-buruknya perilaku seseorang, mungkin masih ada tersimpan cahaya di hatinya yang menunggu untuk dinyalakan seterang-terangnya. Coba dibakar pakai obor biar terang.   
3. sebaik-baiknya seseorang hari ini, masih ada kemungkinan untuk buruk lagi di esok hari. life is never flat, dude.

Hahahaha. Gitu deh pokoknya mah, I love you Reza Rahadian.

Akhir kata, mohon maaf bila banyak kesalahan karena sesungguhnya kesempurnaan hanyalah milik Allah. Wassalamu'alaikum warrahmatullahi wabarakatuh. 

Tidak ada komentar: