Laman

Sabtu, 01 Februari 2014

Piket Folder

Sedikit selingan. Entah bagaimana ceritanya, mood untuk menulis postingan tentang liburan mendadak dicuri Kaiju. Gue lagi minta tolong ultra man buat mengambil kembali mood-nya ke muka bumi ini. Sementara ultra man mengerjakan kewajibannya, gue harus tetap melanjutkan kehidupan di blog ini. Well, whatever.

Sesuai judulnya, gue ingin menceritakan apa yang baru saja gue lakukan. Tak lain dan tak bukan : Piket Folder. Apakah itu?  Semacam bersih-bersih folder di laptop tertjinta gitu. Gue melakukan inspeksi dadakan ke folder-folder dan melakukan penataan ulang. Satu folder yang paling susah dan paling bikin males buat dibersihkan adalah folder..... 'pictures'. Rame bos! Ibarat negara mah mungkin itu negara Cina kali. Selain rame, dulu gue naro fotonya tuh asal-asalan. Di samping peletakan foto yang sembarangan, kebanyakan bikin sub folder juga bisa menimbulkan petaka. Misal nih kayak folder 'pictures' gue itu melahirkan anak berupa folder 'kuliah' dengan generasi penerusnya adalah sub folder  'Fateta', 'Himitepa', 'IPB', 'ITP', dan 'Q 15'. Belum lagi si sub folder itu masing-masing mungkin ada lagi yang beranak-pinak, bertelur, membelah diri atau segala macam jenis perkonjugasian lainnya. Ampun. Gue sampai detik ini masih susah kalau mau cari foto. Yaudahlahya buat satu folder itu diikhlasin aja *sob*

Penataan folder yang paling seru menurut gue adalah penataan folder 'videos' hehehe. Seru sih, tapi banyak godaan. Di tengah-tengah penataan pasti ada distraksi.

"Ah film yang ini belum nonton!"

(dua jam kemudian)

"Wah yang ini film apa yaaaa"

(12345 abad kemudian)

"Aduh capek, tidur ah"

.....................................

Engga sih. Engga selebay itu :p Yang jelas penataan folder video cukup memuaskan. Bisa sekaligus membuang film-film yang kira-kira males gue tonton kelak. Maklum, pas terjadi transaksi transfer film teh yang dipentingkan kuantitasnya dulu, bukan kualitas. Bodo amat bagus apa engga, yang penting copy! Tarik mang! 

Tau-tau free spacenya tinggal sepertiga aja :')

Itu tidak bisa dibiarkan, bukan saudara-saudara?! >: O Karena itulah kita butuh...

P-MAN! Piket Man! \(´▽`)/
..... #soundswrong #whocares

Kembali ke folder. Pelaksanaan piket folder ini sangatlah esensial bagi kelangsungan hidup sahabat mungil yang telah berjasa menyimpan begitu banyak proyek kita. Dialah saksi atas semua folder yang kita punya. Dari mulai folder yang aman dikonsumsi publik hingga folder yang ehem ehem....... #soundswrong #parttwo. 

Seperti pada piket nyata lainnya, piket ini memudahkan kita untuk mencari benda yang kita inginkan (dalam kasus kali ini, berupa file) plus sekaligus menyortir file mana saja yang sudah kadaluarsa. That's life. Ada file yang baru, yang lama harus mengalah :') Karena sahabat kita ini hanya sebuah laptop, karya manusia, memorinya terbatas. Beda dengan kita. Karya Allah. Alhamdulillah memori di hati kita ini seluas samudera dipangkat seribu. Luas banget. Jadinya bisa menampung begitu banyak kenangan :')

.....
Sebelum pembicaraan ini melenceng menjadi curhat colongan, kita lanjutkan ke pembahasan lainnya.

Kali ini gue mau membahas salah satu folder gue, yaitu 'Ms Word'


Apa kalian menyadari keberadaan folder alay yang mengkamuflasekan dirinya dalam bentuk bahasa inggris untuk mengurangi kadar kehinaannya? Ya, i bet you get it. 

Folder 'feelings'! Ohmijot tahu gejrot! Gue pikir gue udah hapus folder ini x_x

Setelah gue baca, ada file berjudul "Bayu, Sara, Pati"

Ohmijot tahu gejrot sesi kedua! Ini apa-apaan??! Hahahahaha sumpah gue lupa pernah nulis begituan. Dan ternyata tulisan itu gue buat pada tanggal 5 Juli 2013. Gue nulis tanggal loh di tulisan itu sob. Gue ngga nyangka gue se-prepare itu :')

Gue penasaran, terus gue baca. Dengan membacanya mulai dari awal hingga tengah, gue mulai ingat tulisan beraliran sok pujangga itu. Gue pun paham akan bermuara kemana. Biasa. Namanya lagi muda mah ya. Berhubung kalau masalah hati ngga boleh dipamer-pamerin, ya cukup dibagikan ke laptop ini ajalah ceritanya. Sabar ya, laptop :') Di saat detik-detik menuju ending, gue masih menikmati tulisan pujangga yang sok dramatis tersebut hingga berakhir pada dua buah kalimat...

"Ini bukan masalah rasa. Ini masalah selera."

.............................................
WTF??! HAHAHAHAHA!

KALIMATNYA GA NAHAN SOB!

"Ini bukan masalah rasa. Ini masalah selera"

Lo pikir iklan rokok atau iklan indomie dew? :""""""""""""""""")

Hamsyong hamsyong hamsyong :') Go get some rest dew :')

***************

Btw, itulah serunya piket folder. Lo bisa menyelami kebodohan di masa lalu. That's surely fun!

Let us give it a try, minna-sang! Ja ne! :3

P.S. Tadinya gue mau ngasih tips-tips atau tahap-tahap piket folder biar makin panjang dan nyampah ini postingan. Tapi mama nyuruh tidur........ Jadi kita harus berpisah. Kalau sempat dan kalau masih berniat, akan dilanjutkan. Kalau tidak, yaudah gapapa lah soalnya ngga penting-penting amat juga :p Oyasuminasai! :D

Tidak ada komentar: