Laman

Rabu, 31 Juli 2013

Payung pinguin!

Accidentally,  gue menemukan sebuah payung merah muda yang telah sukses dijamah oleh debu selama bertahun-tahun. Payung naas ini menghabiskan masa remaja nya di atas lemari kamar gue. Tragis ya. Entah bagaimana gue baru bisa menemukannya, padahal jelas terpampang dengan indah di atas lemari (walau emang jarang gue perhatiin). Semacam kangen :")



Bukan sembarang payung. Ini adalah karya gue *kretek-kretekin tangan*. Berdasar tulisan di belakang payung ini sih, gue akhirnya inget kalau ini karya gue pas kelas 2 SMA. Pelajaran kesenian lah ya biasa. Saat itu kita ditugasin buat ngehias payung polos itu. Disuruh cat deh terserah mau gambar apa. Gue standar banget noh. Mana background aslinya emang warna pink, ngga gue otak-atik lagi. Temen yang lain? Dewa 19 semua! Semuanya di cat, sampe tumpeh-tumpeh! Muka mereka juga kali sekalian di cat :| Berhubung gue penganut aliran gamau repot simple dan elegan, jadinya gue cuma bermodalkan cat hitam-putih plus cat warnanya pinjem tetangga :") Walau ujung-ujungnya semuanya minjem tetangga sih soalnya cat gue jelek hahahaha. 

Btw, nilai payung gue ini ga bagus-bagus amat, soalnya mayoritas warna hitam putih doang. Yang dapet nilai bagus itu yang payungnya warna-warni. Huf. Padahal kan hitam putih kece :| Yakali gambar pinguin gue kasih warna rainbow body nya :| Entar dikira kue :| Tapi gue tetep bahagia, soalnya gue bisa gambar pinguin yang gue kasihi serta sayangi #sikap. Yah, walau cat nya rada rontok gitu. Mungkin lain kali gue mesti nyoba pakai nippon paint ...... #iyabroiya





Bukan bro. Keempat foto di atas itu bukan Sarimin dan payungnya. 
Sekedar klarifikasi aja sih.

Siapa yang nyangka kan gue bisa nemu kenangan berharga di tempat yang berdebu dan terabaikan.
Siapa yang nyangka kalau benda berharga itu berjarak dekat dari gue. (Di atas lemari)
Siapa yang nyangka kalau jodoh yang berharga mungkin juga lagi di deket gue, tapi engga di tempat yang berdebu walau mungkin terabaikan.

Hahahahahaha.

Sori. Tabiat nih suka nyambung-nyambungin kasus :p
Wassalam.

Jumat, 26 Juli 2013

Cinta

Ada perempuan, berkerudung, perawakannya dewasa, pola pikirnya bijaksana.
Auranya sangat tertata. Walau gue juga kurang mengerti makna tertata ini apa.
Dari pandangan matanya, terlihat tatapan menuju masa depan.
Fokus pada pencapaian akademik dan mimpi-mimpi yang ia punya.
Terlihat cuek pada hal lain. Apalagi yang menyangkut hati.
Dan terlihat tak acuh pada satu kata yang berhuruf awal C, berakhiran A.
Bukan celana ya. Dia masih peduli kok sama celana.
Ini tentang cinta.

Kenyataannya?
Ngga ada yang mampu melawan rasa ini yang emang udah merupakan fitrah manusia.
Tapi gue masih kaget. Even the strong one had already fallen for this kind of stuff too.
Sebenernya jatuh cinta wajar banget sih. King kong aja bisa jatuh cinta sama Ann Darrow.
Tapi masih lucu aja. Ngga nyangka.
And she clearly write it - her stories - down in her blog. Oh, type i mean.
Dan itu adalah 'ngga nyangka bagian kedua' gue.
Kalimatnya bagus kok, as i expected from her at the very first.
Cewek keibuan yang gaya penulisannya bagus.
Tapi tetep ngga nyangka.
Ngga nyangka dia tipe perempuan jujur yang mengungkapkan rasa lewat tulisan.
Cinta itu manis yah.

Gue kagum juga ngeliat blogger lainnya yang bisa jujur nulis 'perasaan' di blog.
Gue mah sampai kapan juga ngga bakal bisa.
Bingung juga kan nanti pembaca kalau nama gebetannya ganti-ganti mulu kalau gue mendadak bisa bikin puisi romantis menyaingi pujangga sesepuh.
Atau bikin cerita yang lebih mengigit dibanding semut rangrang.
Lagian gue pemalu.

Ada kalimat yang menarik perhatian gue
"I promise not to fall in love with my best friend. Ever."
Sebenarnya bukan kalimat dia, hanya kalimat di foto yang kebetulan dia culik dan rangkum bersama tulisannya.

Gue ulangi : I promise not to fall in love with my best friend. Ever.
How dare?! How dare you to promise such an uncertain thing?
Masalah cinta ngga bisa dipastikan. Jangan konyol.
Yang pasti itu cuma kematian sama kenyataan kalau nenek pipiyot itu jahat.
Kalau berprinsip 'berusaha untuk ngga jatuh cinta' sih boleh, tapi ngga usah janji. Bahaya. Bikin susah.
Allah yang punya hak membolak-balikkan hati. Kita punya daya apa?
Kalau best friend nya cuma cewek sih... lain soal. Wajib janji prajurit itu mah, plus doa anti bala.

Gue selalu seneng sama cerita cinta.
Tapi udah agak lama ngga percaya sama si cinta hehe.
Cinta lawan jenis ya. Kalau cinta keluarga mah atuh udah kayak denyut nadi.
Manisnya di ftv aja sih. Bahkan di ftv juga ngga manis-manis amat.
Jadi males sendiri aja ngedenger kisah temen-temen yang tadinya gue dukung full bak simpatisan loyal, gataunya berujung perpisahan.

Cuma akhir-akhir ini, gue mulai percaya lagi.
Karena ada sahabat gue yang kisah cintanya menyentuh banget.
Cinta dalam diam gitu deh sama sahabat SMP nya.
Mmm.. gabisa dibilang diam-diam juga sih.
Soalnya dari bahasa tubuhnya seakan bicara 'suka' walau mulut bungkam.
Mungkin cinta dalam bisik-bisik lebih tepat #sukasukalodew

Terlepas cinta itu seperi apa, cinta tetap menyenangkan.
Kalau ngga menyenangkan, gue ngga mungkin lahir di dunia.
Yang ngga menyenangkan sih kalau cinta nya di mulut aja, bukan di buku nikah hehe.

Gue lagi sibuk mencintai yang lain. Berusaha mencintai sih lebih tepatnya.
Bukan mahkluk, tapi pencipta nya. Ini susah banget tapi. Mohon doanya.
Bisa dibilang LDR. Musuhnya bukan kilometer lagi, tapi ribuan tahun cahaya.
I should write a song, maybe. It sounds cool. Ribuan tahun cahaya B-)

Yang bikin susah sih, kesadaran cinta ini limited.
Beberapa hari aja, bahkan 'jam' kalau lagi sadis.
Astaghfirullah. Tapi itulah gue, pecinta yang lemah.

Ada yang mau ngajarin gue cara mencintai yang benar? ;)

*bunyi burung gagak*

It surely pisses me off

I was reading manga online like i've used to in some previous days. Searching for some mangas with random keyword. Oh not really random for today because my senior has suggested some mangas. While i was in my way to search one of those mangas, i accidentally found this : You and The Secret Flower Garden (Kimi to Himitsu no Hanazono). From the cover, i could tell in instant that i've read that manga. Really good manga. That's one-shot manga. yeah, i THOUGHT that was. Then i clicked the link to that manga, then here what i've got  :


That is exactly the manga that i meant at the first, yet... WHAT ON EARTH IS WITH THE VOLUME? VOLUME THREE???! SO, THAT ISN'T THE ONESHOT MANGA?!!! What does that mean then? My whole life is a lie, huh?

Oh god. I dont know whether i have to glad or upset. This manga's story is just really - truly - super good. Ah for me. Entertaining as well. I always think that "It must be great if this manga becomes the series, not oneshot". Actually i could tell now that my dream does come true, rite?......... Yet it still pisses me off. 

Really pisses me off.

To think of the fact that the manga that i have is like this....

 mine

the japan version

Did you find any numbers like '1' or 'volume one' in that cover which shows that the manga have other series? No? ABSOLUTELY NO!

That is the part that i hate. Why on earth the author didnt put any sign like 'volume 1' or any other things in the first manga. Ah.. If only i had known before, i could've wait till the next come up and collect the manga *sob*

It's been three years. Yeah three years. It'd be hard to search this manga now T_T Ah, it suddenly reminds me of my failure that couldn't reach "Ah dear banchou 5" T___T

That's all for the mumbling.

Here i have a message for you, Mikase Hayashi :

"I hate you"

What a lovely message huh :")

P.S. Here i am. Such a simple human being who loves to spend spare time on reading manga. Not like someone (or some people) whom i adore - spending times on reading such a great book with a lot of inspiring quotes i guess. Yeah, i couldn't deny that we could grow up by what we read today. That might be is the reason why i didn't grow up much and just stuck in the line hahaha the manga line :p I do love manga by the way. On contrary, i need to read other books that could expand my knowledge, not like manga that only lead me to a love (bullshit) stories . Yet, One of the speakers in YOT Conference told that "I didn't really like to choose. If i could get two, why should I pick only one?". That sounds so greedy actually. Then i think, "Oh i could do that too". I could pick those two; manga and the inspiring book. Well, i've just started to like  those kind of book, because well... i need to grow up too, feed my mind with the wider point of view. Then if sometimes i get a little tired, i'll refresh it up with mangas. What a great idea, hum? ;) What? Too late? Too late to make a move? There's no such that words in the dictionary of those who want to be better. Hu-ha!

I promise you, i'll create some reviews of awesome books that i read later. Yeah, even though it could take 100 years from now on maybe..... #slapped Not to forget, i'd still write any random post about manga, absolutely hehe

Then see you :)

Btw, i do apologize if my grammar looks like a disaster. Sorry. I'm still a learner, after all *wink*

Kamis, 25 Juli 2013

Daddy's girl

Malam :) Malam atau pagi ya ini? Who cares.

Nah, malem ini baru aja ayah pulang ke rumah. Emangnya darimana? Dari aceh tentu saja. Buat yang belum tau, ayah itu kerjanya di aceh, doi pulang ke depoknya ya... kalau ada dinas di jakarta, sebulan sekali mungkin ya. Kalau dipikir-pikir, mama gue strong banget. Ayah di aceh, abang pertama di jogja, putrinya yang jelita di bogor, yang bersisa di depok cuma mama sama si tiang listrik, bang ricky. Wajar aja ternyata kalau doi kesepian dan ujung-ujungnya berakhir mantengin FTV nyaris sepanjang hari. Ngga ada temen sih. Puk puk :/

Nah, balik ke ayah. 

Ini efek gue yang terlalu menggilai ayah atau apa, tapi pas tadi baru nyampe, ayah terlihat super ganteng. Makin ganteng malah. Oh, ternyata ayah bawa cokelat berkotak-kotak di tas nya! Pantesan ganteng! Hahahaha #digilingdimesincokelat

Bohong deh, tanpa cokelat juga ayah udah ganteng. Emang takdir.

Ayah gue pas muda sama pas tua sekarang mah beda pisan. Pisan se pisan-pisannya pisan. Ayah gue tuh ya ibaratnya berevolusi gitu kayak pokemon. Pas gue ngeliat foto ayah pas awal banget - sebelum ketemu mama - eta nyaris ngga ngenalin. Mama aja ngga bisa ngenalin. Kurus gitu ngga terurus. Gue yakin kalau mama ketemu ayah pas wujudnya kayak gitu, pasti mama gamau hahahaha. Dan pas gue nanya ke mama, dia bilang "iya sih gamau". Hahaha! I know you so well mom :") 

Sekarang mah ganteng pisan kayak shah rukh khan B-)

Ganteng di luar udah mutlak, kalau di dalam nya? aduh silahkan tanya mama deh sebagai bukti hidup atas kegantengan bapak di bagian dalamnya.............. tunggu sebentar entah kenapa ini terdengar ambigu. Maksud gue, sifatnya ya sifat! Setia nya aduh setia banget, ngga usah jadi charlie dan ngga perlu bikin band, bapak gue setianya udah mendarah daging. 

Kalau masalah ketenangan, kalimat ayah itu entah kenapa lebih menenangkan. Dan ayah seperti tau segalanya yang gue khawatirkan. Gue selalu tenang jadinya. Mukanya ganteng, kalimatnya teduh. Amboi rasanya. Kayak lagi di pantai kena semilir angin.

Walau kadang ada kalimatnya yang secara tidak sadar menekan:

"Ngga apa-apa kok nilainya jelek, yang penting dewi sudah berusaha keras :)"

Gue selalu mau menghantam kepala gue ke tembok tiap ayah atau mama ngomong kayak gitu. Berusaha keras? Tolong, itu kalimat sindiran? Tapi mereka ga bermaksud menyindir kok. Mereka yakin - selalu - kalau gue udah berusaha keras. Ya. Keyakinan itulah yang semakin merobek jiwa gue

Oke. Lupakan.

Btw, ayah cerita banyak hal tadi, tentang petualangan doi ke daerah terpencil. Jadi ayah lagi ngawasin anak-anak PKL gitu yang lagi ngajar di SMP di daerah sana. Dikasih liat videonya. Dan... pulaunya cantik banget! Kayaknya segar. Ngga banyak bangunan tinggi yang bikin sesak. Rumah-rumahnya di atas laut kebanyakan. Keyen. Terus ayah bilang, kalau murid-murid di sana mau sekolah, dia harus nyeberangin laut dulu pake perahu yang biasa disebut pongpong. Konon katanya sih karena bunyi perahunya 'pong pong pong' gitu. Lucu. Gue ngebayangin bunyi pong pong pong itu kayak apa. Bisa dijadiin ringtone ga ya? :| 

Ayah udah jalan-jalan keliling Indonesia selama dinas. Ngiri gue. Huh. Apa? Kerjaan ayah gue? Dosen sih. Dosen bahasa indonesia. Cuma, gue ga ngerti kenapa job nya kayaknya banyak banget. Padahal kan... dosen bahasa indonesia. Well, that's life. Kehidupannya ayah ngasih pelajaran banget kalau gue gaboleh mengecilkan profesi yang terdengar gampang. Ayah bisa ngegedein gue sampe sekarang juga karena profesi ini... plus tambahan rezeki lain dari Allah hehe. Tetep sih, kuncinya mah Allah ;)

Mau kayak ayah, keliling indonesia juga. Maunya ke pulau-pulau yang belum terjamah sama gedung-gedung tinggi. Maunya yang banyak pohonnya. Segar. Jalanan lengang. Ngga sesak. Tapi mungkin gue ngga bakal bisa sebebas ayah, kan gimanapun juga, nanti gue punya suami yang mesti diurus. ha ha ha. Eh tapi bakal lain sih ceritanya kalau suami juga mau ikut berpetualang bareng >:)

Gue sama ayah lagi asik-asik excited ngeliat rekaman speedboat yang dinaikin sama ayah, eh mama malah heboh sendiri "Ih itu serem ga tuh, ih itu bahaya ga tuh. Hiiiiiii"

-_- Pengaruh umur nih. Keberanian pun ditelan oleh zaman. Dikit-dikit takut -_-

G: Mama ih kebiasaan. Apa-apa terlalu dipikirin. Ini tuh kece tau!
M: Itu kan serem lautnya, gimana kalau terjadi apa-apa? :(
G: Kun faya kun ma

Ayah tersenyum membela gue. Begitulah, kalau ayah udah pulang, aliansi antara gue dan ayah pun terbentuk. Gerakan mem-bully mama pun telah secara terkoordinir tercipta. Mama masih sibuk parno. Gue dan ayah sibuk reunian penuh kasih sayang :3

Ngga capek deh memuji ayah tuh. Gue ngeliat ke arah ayah, terus ngeliat ke arah mama.

G: Mama...
M: Iya sayang?
G: Mama kok bisa sih dapetin bapak?
M: Kun faya kun nak

Hahahahaha. That's my mom :")

Kalau ada pertanyaan tentang pria paling ganteng (luar dalam) di dunia, Ayah lah jawabannya. Dengan catatan, tolong jangan masukkan Rasulullah saw, nabi Yusuf atau nabi dan rasul lainnya dalam survey sepihak kali ini. Peace yo :p

Walau suka over protektif sama gue. Suka membatasi gerak gerik gue. Suka ngelarang untuk hal-hal yang sepele. Suka khawatir sama sesuatu yang gausah ditakutkan. Ngga mau ngajarin sepeda pas kecil karena beliau gamau nanti gue ngerasain jatuh dan sakit. Ngelarang gue ikut pelajaran berenang pas SMP sampai gue kebingungan mesti bilang apa ke gurunya. Walau suka lebih sensitif dan lebih rapuh daripada mama. Suka nyepelein kalau gue ngga bisa naik angkutan umum. Mau pulang naik busway dari Balai Kartini aja dilarang karena cemas berlebihan. Jam malam yang diizinin buat gue kadang kalah sama jam malamnya anak-anak SD di komplek. Kalau mau pergi, mesti hapal tiap seluk beluk geografisnya dulu, kalau perlu arah utara-barat-timur-selatan nya gue mesti tau. 

Yet i know that's your own unique way to protect me 

Mau kayak ayah. Mau kayak mama juga. Mereka pasangan yang saling melengkapi. Ayah keren gitu , cool. Mama heboh kayak pasar malam. Ngga heran kenapa Allah menjodohkan mereka hehe.

Sekian curhatan tentang ayahnya. Tentang mama? Kapan-kapan~

(Kalau mama baca ini, pasti ngamuk. Biarin :p hahahahaha)

Nih bagi yang mau ngelamar gue, langsung ke pria ini aja ya (ʃ⌣ƪ)

Jumat, 19 Juli 2013

Nostalgia

Sudah agak lama kiranya tidak bersentuhan dan menyapa dunia goresan hitam putih. Sekilas nostalgia mengenang masa lalu. 

1. Good brother
Cowok yang sayang sama saudara perempuannya itu tingkat kegantengannya meningkat dengan kecepatan melebihi shinkansen.

2.  Kuda-kudaan
Kalau yang ini, lagi iseng ngegambar foto temen gue pas kecil

Nah. Semacam perasaan lega melepas rindu sama 'teman-teman lama' ini.
Tapi agak terdiam pas mama bilang : "gambar kamu bagus sih... tapi buang-buang kertas"

....... Makanya beliin pen tablet dong ma! -_-

Oh, bulan september gue ulangtaun loh. Bagi teman-teman yang budiman, coba ditabung uangnya dari sekarang ya buat nyicil beliin gue pen tablet :")

Sekian. Wassalamu'alaikum warrahmatullahi wabarakatuh *salim tangan*

Rabu, 17 Juli 2013

What i've read

1. Beelzebub
I've explained it in my previous posting ~

 2. Oh dear, only you don't know
This is manhwa. Story about 'behind the scene of women'. Hilarious enogh, for me. They have their own secrets to keep. Those are 6 women - if i'm not mistaken. A simple life, a simple effort, and a simple hope. Ah sorry to say, I forgot each their names  hehe :p 

First woman. She has a wonderful kind husband. They're such an ordinary couple with a peaceful and lovable life. Well, at least, that's what her husband and neighbors think. She is a super-ultra-cute housewife after all....... Nah. Kidding. She is just a waste of being housewife. A hopeless wife. Then, what is she good at? Wrestling, i guess. And another things that related to. She is a leader of a gangster. Seems like yakuza. Perhaps. Yeah watawwww \m/At home, she pretend to be a charming wife who has a pet shop and do such a girly stuffs - that could never be done by herself yet her underlings. This one is my favorite character 

Second woman. A woman who works at bar, ah i don't know what kind of job exactly she take. In simply, she sells some alcohol, listen to what customer says, also has a beautiful face and a ton of fans (include the customers absolutely). Yeah, like that. Oh she is the boss ya, not an ordinary host. I stil didn't know what the secret that she has, yet the author claimed that she hide her past. That's it. I knew it from the title, by the way.

Third woman. The woman with purple hair. Her ability is an awesome skill of makeover somebody's face. With makeup. Relax. No surgery here :p Include makeover herself too. Look at her picture carefully. Beautiful? Yeah not bad. What is she scared the most then? Makeup cleanser #jengjeng. Why?! There's a disaster behind it. What do i mean? Her plain face is disaster. Case closed.

Fourth woman. The blonde hair girl. Middle school girl. She is tall and absolutely pretty. What is she hiding? Her age. From who? The middle-aged man whom she love. Tetot. Oh yeah, that young girl fell in love with a 30 years old man. Ha ha ha ha. She try her best to flirt him. Oh girl nowadays...

Fifth woman. Best friend of fourth woman. Looks like a nerd with glasses. She hides her favourite hobby from others - absolutely boys - because she (and other girls) think that it is kind of embarassing for a girl to have a hobby like hers. What is it? Reading a manga................... Oh man, come on -_- I don't know why this author put a blame so deep on every otaku around the world. What the heck is their mistakes? :"| Aren't you also an otaku, hey author? Maybe, the disgusting part of her is her expression when she read the comics. Yeah, a shoujo comic, i bet. A lovely dovey one. Ha ha ha we all know what it would be like -_-

Sixth woman. An employee in first woman's pet shop. She is normal enough. Yet, when something or someone goes against the rules or norm, she'll scold anybody with a loud voice straightforwardly, bluntly, and etc. Not everyone could deal with someone like this, so that's why she got fired in her previous job and was approved in the first woman's pet shop.


3. Delinquent Lesson
I kinda love it. Hem. A model student who fall in love with a delinquent (No. I mean not a model that take some photo session or some kind like that. What i mean is the nerdy one that always get a first rank in every test result). Quite funny. Yet, their love story isn't that easy to create. Why? Hm.. Secret hahaha.

4. Horimiya
An ordinary love story between a guy and a girl. That's the end #krik. No the truth is, both of them have a totally different image between the 'they' when in school and the 'they' in outside. You don't get it? It's okay.

The image of that man in school : The nerdy with glasses (i don't know why we usually assume that those glasses men are nerdy). The introvert. Not cool enough. Gloomy.

The real image : punk, i guess. haha nope, that's a joke. yet, he did some piercing, that makes him look like punk. He only did it because he felt lonely. Introvert? Oh a lilbit. Yet, he is interesting. He has sooo many tattoos. Yeah. Punk \m/. When hie tied up his hair, wohoooo all girls are screaming ~ not because of scared yet mesmerized. ab-so-lu-te-ly. 

The image of the girl in school : the modest one with makeup. beautiful. oh yeah perfecto.
The real image : plain face is her favourite. busy to take care of his younger brother and all the things in house because her parents is going somewhere - come in and out as they like. 

Then they met, and share their true self. Getting closer. And in love. That's it. By the way, the man is so slow in this case. Innocent. Seems like. 

5. La Corda D'Oro
Such an old manga. It's all about music. I don't really like the plot that the main girl has so many men that love her. Fuh. It's just unfair. Come on. Oh come on. The ending is not as spectacular as i expected. Overall, the story is good.

6. Life is Short, Youngster Delinquent, Love!
I love all about the delinquent! Hahahaha. Oh i'm drunk. It is about the delinquent that have to fall in love with a girl just in case to save his life. What? Mmm.... this story begins with a suspicious old man that suddenly came to him and told that he is going to die. The shadow of death are coming closer to him. In order to safe his life, he must date a girl named ........ i forgot :p So many 'why' that i have in mind when i read this, and haven't been answered haha. Yeah, the manga isn't over yet. Interesting enough to read.

7. Tomodachi to koi no Mannaka
Another romantic story about love in childhood. Perhaps.


Nah. That's all for the manga (and manhwa) that i've read lately.
Any suggestions to read? Ah but please, not the one that already has many chapters hehe.

Happy reading, happy holiday, happy fasting! cheers! *pegang mangkuk penuh sop buah*
Bye!

Senin, 15 Juli 2013

15 Juli

Ya. 15 Juli. Bukan. Itu bukan tanggal bersejarah ataupun tanggal kelahiran. Cuma lagi fakir judul, makanya judulnya begitu. Sekian sekilas filosofi mengenai judul. Wassalam.

Hari ini gue menunaikan salah satu tanggung jawab, lumayan deh finally pundak gue jadi lebih ringan. Tugas kali ini bikin gue sekalian silaturahmi sama SMA lama. Ada beberapa hal yang berubah. Baru tau kalau ruang UKS udah hijrah ke ruang BK. Ruang BK pun terjajah dan dideportasi ke lantai dua. Musholla belum selesai di bedah, alhasil musholla dadakan tercipta dan menyita dua ruangan kelas di lantai dua. Lapangan pun tetap kece dan multifungsi dengan gawang yang terletak tepat di bawah ring basket. 

Anyway, atmosfer di SMA tuh atmosfer muda banget yah :") *melipir*  Muda. Ya. Usia belasan itu memang indah. Apa? Gue? Oh gue mah juga masih usia belasan doooooong gile aje lu ndroooo..... walau title nya bakalan expired dua bulan lagi sih (sengaja kecil. oh wanita). 

Hikmah lain di balik silaturahmi ke galan : Pak Maurid masih aja keren dan bersahaja ♥_

Oke. Gagal fokus.
-------------------------------------------------------

Next shelter : SMP tetangga

Mantan SMP juga akhirnya dikunjungi. Letaknya masih deketan dan tetanggan sama SMA gue. Bangunan ini tergolong baru setelah di renovasi ulang selama (kayaknya) 3 tahun. Renovasi total setotal-totalnya total!

Pendapat gue? Gersang. Mainstream.
Pendapat temen gue? Kayak penjara.

Dulu tuh SMP gue ketje sendiri gitu (menurut gue) ga ada bangunan tingkatnya, tapi menurun gitu deh lucu, ada taman nya pula tengah-tengah. Ada hutan mini nya! Ah! Parah bagusnya! Dari pintu depan tampak segar gitu, berwarna pula cat nya. Ada tempat toga pula. Kolam ikan juga. Ketje lah. Warna warni! Sekarang mah kayak benteng takeshi kalau dari luar. Plus warna catnya abu-abu. Parah suramnya. Mainstream pula sekarang desainnya kan sama kayak sekolah lain. Hem. Menurut gue aja sih. Pokoknya, gue sama sekali ngga ngenalin itu bangunan dan ingatan tentang SMP pun memudar secara  perlahan tapi pasti  

Nih beberapa cuplikan foto. Kantin sih ngga berubah..... tapi ruangan kelas yang di bawah dibabat habis semua :"(


 Go green apa gimana sih? Itu kursi di ungsiin dulu kek :')


 Bangkai ruangan yang tumbuh subur jadi tanaman liar.

Kantin. Masih cantik sepeti biasa. Kecuali pemandangan di sekitarnya. 



 Hey putih biru! Kamu masuk foto! CONGRATS! *sebar confetti* :")




Mau mengenang bangunan lama? Nih ada beberapa foto, hasil search di google.





Kenapa? Susah menyandingkan lokasi mana yang before, lokasi mana yang after? Ya jelas lah wong beda total. Totalitas nya maksimum! Yang sama cuma kantinnya. 


How i miss the old you, oh 103.

Ya. Itulah perubahan. Kadang menyenangkan kadang menyedihkan.

Anyway, di balik kesedihan, pasti ada kebahagiaan. Sepulang dari berduka dan berkabung atas ke abu-abuannya SMP gue, segera gue ngacir ke toko buku dan memborong alat-alat tulis. Saatnya recharge kotak pensil~


Jadi hikmahnya?

Coba di cari dan tuliskan dalam 3 paragraf (1 paragraf minimal 5 kalimat). Dikumpulkan ke email gue paling lambat kemarin ya #krik

Yah begitulah. Bye.


Senin, 08 Juli 2013

Campur Sari

Lagi jalan keliling gramedia, iseng terus silaturahmi ke rak buku yang isinya tentang motivasi masa depan dan kiat-kiat sukses gitu. Eh nemu satu buku yang salah satu isi summary nya lumayan menancap kalbu :

 Ah oh, that's why. Hm. *nod*

Oh bukan, foto setelah ini bukanlah salah satu buku motivasi. Ini cuma salah satu pesan romantis dari Ecu (Erick Lucu) pada Liong yang berulang tahun. Lemme explain a bit, ini tuh salah satu halaman  dari scrap book yang dibikin buat hadiah si Liong, berisikan ucapan selamat ulang tahun dari segelintir makhluk. Nah, yang satu ini spesial. Kenapa spesial? Karena ini dari erik si lucu #caseclosed


 zoom.
HBD is not refers to "Happy Birth Day", yet "Have to Buy Dinner".
Yeah, that's Ecu. That's our funny boy *teardrops*

GJUI hari ketiga. FIB banjir cosplay. Sayangnya, fakir 'cosplay bening'. Huh.


Sebenernya gue benci sekaligus takut sama si muka kuda ini. Ngga tau kenapa tiap ngeliat muka kudanya tuh rasanya mau cuci muka berkali-kali sampai suci -_-  

Ah! Ini dia! Finally bening :")
Mirip Harumi Miura sedikit ngga sih doi? hehehe :3


Audience : Apakah postingan kali ini untuk mengelabui perasaan lo yang sedang suram dan untuk menutupi 'cheerful posting' lo sebelum ini?
Gue : Only god knows, hey big mouth *throw the bricks*

Then? Bye :*

Cheerful posting

Terkadang ada waktu dimana gue ingin mengobrol dengan seseorang tanpa alasan tertentu.

Hanya ingin.

Dan mungkin karena alasannya tidak kuat atau memang tidak ada alasan, sering, orang tersebut tidak bisa. Sering.

Terkadang ada waktu dimana gue sangat butuh lelucon, untuk bangkit bukan terkubur.

Sangat ingin.

Sayangnya yang terlempar hanya lelucon yang semakin menenggelamkan.

Terkadang ada waktu dimana gue ingin cerita banyak hal.

Sangat banyak.

Sang pendengar 'terlihat mendengar', tapi matanya tak menunjukkan kehidupan. Liar seperti memikirkan hal lain.

Terkadang ada waktu dimana gue sangat butuh orang banyak di sekitar gue.

Banyak dan ramai.

Semesta acap kali iseng dengan menyuguhkan keheningan mutlak plus semilir angin sebagai teman.

Ya. Pokoknya begitu.

Itu cuma intermezo sebenarnya. Intinya, perasaan lagi tidak terlalu baik, tapi wajar. Jika kehidupan berjalan terlalu lancar, coba cek dengan mencubit diri sendiri, siapa tahu itu mimpi, bukan kenyataan. Tentu saja gelisah, belum deket sama pencipta sih, wajar. Mungkin hukuman juga karena terlalu sering bikin khawatir orangtua. Hehe.

Yuk introspeksi. Dan yuk mandiri.

Bye?

Bye, you said. Haha.

Jumat, 05 Juli 2013

Mau norak

Dari judul postingan udah jelas kan niatnya?
Baiklah, hari ini abis mengunjungi acara favorit gue setiap tahun, GJUI. Pas banget hari pertama.
Kenorakan hari ini berawal dari sms sederhana dari Haifa.

"Dew, tanggal 5 ke workshop gundam yuuuk"
"Workshop? Gundam? Gundam yang robot itu? Yah sori tanggal 5 kayaknya gue mau ke GJUI deh"
"Itu acara GJUI juga deeeeew (dan bla bla bla)"

Tetot. Ketauan bodohnya.

"Oh hahahaha oke kalau gitu ayok"

Intinya, hari GJUI pertama ini adalah jadwal gue ngedate bareng Haifa. Semoga dia ga baca ini karena dia pasti bakal langsung alergi.

Agak ngeri juga karena kebanyakan yang ikutan workshop gundam ini para kaum adam terus ruangan workshopnya nyempil gitu di ujung sendiri. Dan oh, ini GJUI yang kesekian kalinya dimana nyali gue begitu tipis dan rapuh buat ikutan obake. 

Begimana engga? Pas lagi mikir-mikir 'apakah tahun ini adalah saatnya gue memecahkan rekor dan bersilaturahmi ke rumah roh-roh itu?' *zoom in zoom out*, eeeh mendadak liat poster acara obake dengan headline nya yang sangat menarik...

"Obake kali ini berbeda dengan tambahan misi rahasia : mengembalikan mata sang arwah"

....................................... *angkat kaki sejauh negeri cina*

Intinya, GJUI hari pertama puas dengan merakit gundam. Gue gatau sebenernya rupa gundam itu seperti apa, karena gue bukan salah satu pecinta bahkan penontonnya pun tidak. Gue cuma pernah denger judulnya. Gue ngga terlalu tertarik sama robot, itu masalahnya, jadi ngga terlalu suka kartun robot juga. Satu-satunya robot yang gue suka mungkin iron man, karena aktornya idiot :")

 Habitat Gundam plus badannya yang termutilasi

Guess what inside the box is~

 Badan Gundam yang telah selesai menjalani operasi

 "What the hell did you see ha?! I'm not even a banana!"

 "Here, taste my swords! Mocha vanilla latte power!"

Bangkai

Begitulah.

Ah, penting nih, ada kompetisi merakit gundam loh, dan hadiahnya ke jepang! Wew. Wew kuadrat!
Buang buku-buku tebal itu sekarang guys! Ayo yang cita-citanya cuma ke jepang doang, gausah susah-susah belajar buat dapet beasiswa, mari merapat dan manjakan kotak gundam ini! >:")

............ ya ngga gitu juga sih.

Sesat sedikit boleh lah. Oke. Sekian noraknya. Sampai jumpa lagi!

Selasa, 02 Juli 2013

Beelzebub

Halo, so in simply i could tell that a few days ago i got a bad luck there when i looked for a refreshing manga. What i got is not a refreshing at all, yet the gloomy manga one called sekai no hate or the end of the world. Hm. The description told that its genre are drama, psychological, romance, school life, and shoujo. Well, after i finished till its last chapter, i conclude that the psychological genre is the most dominant of others. That's why it is suck. Honestly, it is not that bad, because somehow it seems does have a special secret story, i mean the plot of story is not somethin that could be easily guessed. Hell yeah, however i'm not in a good mood to read that kind of manga.  Then i tweeted it - just like any other labiles do.

In short, after i tweeted about my bad luck of reading such a gloomy manga, my friend suggested me to read beelzebub. Then, here we go! Welcome to the demon's era~


Well, just ignore those disgusting pinky background, the (damn) shining bubbles, and that green hair. 
Overall, the baby is cute, rite? :3



This what we call "semangat 45" expression, perhaps?

No. The demon is not that man with a manly gaze, yet the baby itself.

Such a guilty that i've just known about this awesome (or silly) manga now. It was already there since 2009 *sob* Fool you, dew.

I'll introduce you then. This manga is telling about mmmmmmmm..... well, about the demon. End. Case closed #slapped

-_-

Oke, let's be serious. It's about the baby of lord demon king that searching for parent. Hm, just to clarify, this baby is somehow different with Hatchi - the bee - that searching for his mom. It is more likely that this baby have to search another parent that could raise him instead of his real parent. I don't know why. Furthermore, this baby is the future heir that would destroy the humanity later. Then why on earth is he supposed to be raised by human? Like hell i know. Or maybe i didn't read  the part that explain this. Ups. Hehe :p  

Nah, Oga Tatsumi - the greatest delinquent in ishiyama high school - was honorably chosen to be that baby's father. That baby was mesmerized by the aura of devil that oga has. Maybe. Then, the tough life and a ton of enemies are waiting for oga in future. And bla bla bla bla bla... so on.

The good part is that even though Oga has a talented or first-class criminal aura and skill, also has an evil instinct, he is still a man after all. A wise man, unexpectedly. A manly one too  He taught beel  how to be a real man and help friend (fyi the name of that cutie baby's lord demon king is beelzebub bla bla bla, and it's shortened into just "Baby Beel"). Yeah honestly, i'm not so sure if Oga has a word of 'friend' in his own dictionary, yet his act is enough to show that he values those people around him :""") I love him more and more. Wuhuuu. How if there is any random badass that challenge him to fight? Well, he'll just get them down to death~~~ Cool, huh? Absolutely yeah.

Oh, btw, he'll teach beelzebub not to destroy humanity as well. Hohoho. And i'm really sure that beel will obey what his 'father' says :") The bond between those two is extremely touching. Uuu i'm jealous :"|

What bothers me all along is...... why the hell does the beel have to be naked? Can't even the lord demon king buy him clothes hah??? -_- Oh yeah, they might only have fire ya, not clothes -_-

 Such an energetic exercise there they have

Furuichi, Oga, and beelzebub!

On top of that, this manga is hilarious and full of shit, eh, i mean..... this is totally an awesome stupidity! Ah, joke is a joke after all. And i love all of jokes that its mangaka have!

Okay that's all. Bye! ;)