Laman

Jumat, 02 Desember 2011

New friend ♥

cek cek satu dua tiga

gue yakin semua udah bosen kalo gue bilang halo, jadi gue memutuskan untuk diem aja :x

..................................................................................................................................

oke cukup. lama-lama kalimat pembuka gue semakin ngga jelas -_-
ujian bahasa indonesia gue nanti apa kabar kalo gini terus??! Щ(ºДºщ)
oke. ngga penting. uas makin dekat, mari pura-pura amnesia. Stay cool, pura-pura ngga akan terjadi apa-apa. Nah, sekarang saatnya ceritaaaaaaaaaaaaaaaaa :D #jungkirbalik #kayang

Hari rabu kemaren, gue lg kerasukan roh rajin yang gatau datengnya darimana. Kuliah padahal masuk jam 11, tapi gue berencana untuk berangkat jam 8 sekalian makan dulu, terus ceritanya mau mangkal di gedung asrama A4 buat neduh belajar. Berhubung gue gamau jadi d3w1 y4n9 c3l4lu c3nd1r1, jadi gue ajak temen sekamar yang notabene juga temen sekelas gue, mama aviya. nah sayang sekali, si doi udah ada janji sama kakak omda nya jam 09.30 di kortan. katanya sih sang kakak mau minta tolong gitu. Ting tong. Sekali lagi, gue gatau gue kerasukan roh apa, gue pun menjawab : "yaudah gapapa vi, belajarnya di kortan aja deh gausah di A4. jadi gue ikutan aja pas lu ngumpul sama kakak lo itu. ganggu ngga tapinya? abis itu sekalian langsung ke laboratorium deh".

oke. perlu ditekankan sekali lagi, gue kuliah jam 11. JAM SE-BE-LAS! dan gue berencana mulai berangkat jam 8. JAM DE-LA-PAN! fyuh. harusnya ini masuk rekor muri, minimal masuk rekor yang gue buat sendiri deh. dan gue berangkat DEMI MENCARI TEMPAT BELAJAR YANG TENANG. subhanallah. sering-sering aja gue kerasukan gini ya. hem.

dan aviya pun menyetujui, kakak omdanya pun menyetujui. dan kita pun ke kortan abis makan pagi. tapi kakaknya ngaret. orang indonesia asli -_- teroretroret.

ini kalo dijelasin pake bahasa lebay gue bakalan panjang banget, padahal ini baru prolog loh. jadi gue singkatin aja ya. intinya, kakak omda nya aviya minta tolong ke aviya (dan akhirnya juga minta tolong ke gue) buat kenalan sama temennya. Bukan teman biasa. Jadi si kakak ini baru pulang dari turki, dia punya kenalan orang sana, suami sama istrinye. Si pasangan ini sekarang mau jadi guru les bahasa turki gitu di IPB, katanya sih ruang les nya di perpustakaan LSI, gue juga baru tau kalo ada les bahasa di LSI hahah. Kalo si suami mah udah ada kenalannya di IPB, ya staf pengajar yang lain lah dikit-dikit, tapi si istri belom kenal siapa-siapa plus belom bisa bahasa indonesia bok. Makanya, si kakak minta tolong ke aviya dan gue buat kenalan dan menjadi teman si istri #apacoba. sekalian ngajarin bahasa indonesia dan kebudayaannya gitu dah (padahal gue sendiri miskin ilmu budaya ._.). Masalahnya adalah : gu-e-ha-rus-ko-mu-ni-ka-si-pa-ke-ba-ha-sa-a-pa??? Щ(ºДºщ)

setelah diskusi panjang dan sikut-sikutan dulu sama aviya, akhirnya kita mencoba untuk setuju membantu si kakak, walau komunikasinya nanti udah kebayang bakalan suram. tapi kita berusaha optimis, dengan modal nekat, kita pasti bisa! \m/

dan hari ini adalah hari penentuannya. jeng jeng jeng jeng... #suaraopera

gue, aviya, dan sang kakak pun bergegas menuju ke TKP (rumah si orang turki, di dramaga cantik). udah nyampe di gerbang dramaga cantik, gue aviya masih aja gatau harus ngomong pake bahasa apa. "Nanti kalian ngomong pake bahasa inggris ya" ucap sang kakak. enak banget ngomongnye, berasa gue sama aviya udeh master bahasa inggris aje -_- sekali lagi, cuma modal nekat dan kebesaran jiwa lah yang kami punya. akhirnya sampailah ke rumah sang turki. pas pertama kali langsung ketemu sama suaminye. hem aura turki nya berasa banget cyin. jadi pengen makan kebab #salahfokus Kata kakak omda aviya itu sih, sang turki itu umurnya masih sekitar 30 tahun. lumayan muda. bahkan lebih tua si CJM ._. #penting #duniaharustau

lumayan kikuk, eh SUPER DUPER KIKUK deh gue sama aviya. pas dateng, tau-tau disambut pake kalimat bahasa indonesia "selamat datang" dengan logat bule lucu gitu huaha. dan kalimat bahasa indonesia umum lainnya, gue juga lupa ape aje. pokoknya, gue sm aviya masuk ke rumah buat ngobrol sama sang istri, sedangkan si kakak sama cowok-cowok yang lain (sang suami sama satu orang turki laen) duduknye di luar. berasa banget meeeeeeeeeeen aura kagoknya ahahahah

nuriye (sang istri) : nama saya nuriye (Sambil senyum yang merekah + logat yang tentunya bukan logat indonesia :p )
dewi : (senyum ga jelas) dewi ehehe
aviya : (senyum grogi) aviyaa :)

terus suasana ga jelas gitu deh. pada nyengir ketawa ngga jelas, tapi itu udah jelas kalo semuanya sama-sama grogi dan senyum adalah topeng terbaik untuk menutupi kegrogian itu. uyeh. eh si mbak nur langsung ke dapur deh ngambilin makanan minuman gitu. aduh gratis, jadi enak. uhuk. gue berusaha sok ngerti inggris gitu ya, tapi tetep aje suka rada ngga nyambung, yang penting ngomong aja dah. si turki juga ngga terlalu fasih bahasa inggris, sama aje kayak gue sama aviya. jadi kita sama-sama bingung dikit gitu sama komunikasi. men kayak lagi kontak batin kadang-kadang, terus pake bahasa tubuh juga, bahasa tangan, bahasa indonesia campur inggris, atau turki campur inggris, dan tak ketinggalan bahasa universal yaitu senyuman. Ya. Senyuman itu selalu bermakna baik, dan berlaku universal. Jadi kalo ngga ngerti ngomong apa, tinggal nyengir aje :D

tapi mbak nur ini orangnya semangat banget sumpah. dia niat banget sampe bikin dictionary kecil, kosakata turki - indonesia. dia bikin sendiri braaaay. dia tulis di buku catetan rapi getoh. agila orang berpendidikan emang beda ye, haus akan ilmu terus. kapan gue kayak gitu ya? ._. komunikasi kita sih lumayan lancar, walau kadang tersendat buat nyusun kalimat dulu tapi seru gila kok, suwer hahah. paling konyol itu pas momen kita itu saling nebak satu sama lain mau ngomong apa. misalnya gini nih, mbak nur pengen ngomong kalimat apa gitu, tapi dia tersendat di satu kata, nah kita tebak-tebakan deh tentang kata yang hilang itu. konyol aje, kayak bocah semua. kalau mentok dan gatau lagi, pasti berakhir dengan ketawa riang gembira. ketawa nya itu seakan bermakna "aduh bego banget ya kita" dengan kata lain kita menertawakan diri kita sendiri -_-

ahiya makanan! ada makanan gratis! #beginiajeinget. Ada roti yang kayak buat bungkus kebab gitu deh, tapi rasanya lumayan mirip serabi hahah lidah gue aja kali yak aneh. roti nye dikasih selai jeruk sama strawberry. ada lagi rambutan (ini mah dari indonesia hahah). terus ada juga keju gitu, gatau deh, keju di turki kali. warnanya putih banget, terus lebih asem dari keju indonesia. hem gue baru tau kalo rasa keju itu ada banyak :/

pokoknya banyak banget yang diobrolin (padahal lebih banyak nyengirnya). kita disuruh maen-maen lagi, entar mau dimasakin lagi katanya hahahahah (parasit abis). pokoknya gue seneng banget deh punya temen baru \:D/ baik dan semangat pula, antusias banget kayaknya mau belajar bahasa indonesia. miris deh, orang asing aja mau belajar, tapi orang kita kadang suka nyepelein bahasa indonesia sendiri. sedih :s (ngaca wi). pas pulang hujan deres, alamakjan, minjem payung si temen baru deh. terus gue kan ngga enak kalo manggil dia "mam" atau langsung "nuriye" jadi gue bilang aje, kalo gue mau manggil dia mbak nur. gue sih udah coba jelasin kalo 'mbak' itu panggilan buat kakak cewek yang lebih tua, tapi gatau deh dia beneran ngerti apa engga, yang penting si doi senyum dan ngangguk wakakak.

sayang banget, tadinya gue pengen norak mau foto-foto sama mbak nur, eh tapi hp gue lowbat jadi ngga bisa moto -_- bagus banget, pintar kau hp. pintar #asahgolok alhasil ngga ada foto deh. huf.

yaudahlah segitu aja. udah larut banget boy -_- gue ngerasa nama baik gue sebagai pillow ranger telah tercoreng. jadwal tidur gue berantakan banget sekarang. tidur jam 12 malem ke atas mulu -_- karena apa? karena tugas dong. lebih tepatnya karena kelamaan bengong mikirin tugas dan ngga dimulai-mulai ngerjainnya, jadi lama selesenya deh ~ jadwal tidur berantakan demi kuliah + jarang pulang demi ukm. sungguh insan asrama yang sejati. hem lama-lama gue ganti juga deh nama blog nya jadi 'insan asrama'. glek. cihuy abis kan tuh #nenggakbaygon

alhamdulillah, gue masih dikasih izin buat normal, jadi gue batalin ubah nama blog. pillow ranger yang paling baik. dan sekarang guling udah manggil-manggil gue. arah gravitasi ke kasur pun semakin kuat. sekian saja dan terimakasih.

oyasuminasai minna sang :)

1 komentar:

pengumuman kelulusan cpns 2014 mengatakan...

(Srimuliani Handoyokusumo; Lolos PNS Guru di lingkungan Kemenag Berau)

Berawal dari keinginan kuat untuk mengikuti test tertulis CPNS yang dilaksanakan oleh PEMDA Berau dimana saya tinggal, saya pun ikut berpartisipasi mengkutinya. Namun sebenarnya bukan sekedar hanya berpartisipasi tapi terlebih saya memang berkeinginan untuk menjadi seorang PNS. Waktu pun terus berjalan, karena tertanggal 5 Desember 2013 yang lalu saya pun mengikuti Test CPNS yang diselenggarakan oleh PEMDA Berau dengan harapan yang maksimal yaitu menjadi seorang PNS. Kini tanggal 18 Desember 2013, pengumuman test kelulusan tertulis itu diumumkan. Dengan sedikit rasa was-was dan bercampur tidak karuan menyelimuti pikiranku. Rasa pesimisku memang timbul, karena pengumuman yang di informasikan adalah tertanggal 11 Desember 2013 namun di undur tanggal 18 Desember 2013. Dengan mengucapkan BISMILLAH, aku pun masuk ke halaman kantor BKD untuk melihat hasil pengumuman test tertulis CPNS. Dan Syukur Alhamdulillah saya pun LULUS diurutan ke 3 dari 1 formasi yang aku ikuti di Kabupaten Berau Kalimantan Timur. Dan berikut peringkat screen shoot yang saya jepret menggunakan Ponsel kesayangku.

Puji Syukur tak henti-hentinya aku panjatkan ke Hadirat Allah SWT, atas rezeki yang diberikan kepadaku. Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada :

1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita mengemis dan memohon.

2. Suami dan Anak [DikMa]; Dukungan Do’anya sangat berharga dalam pencapaian saat ini.

3. Orang Tua, Saudara-saudaraku; Tetap mensupport aku selama 3 bulan terakhir ini, terimakasih Mama, terima kasih Kakak Perempuan ku, terima kasih Kakak Laki-laki ku tak terlepas juga buat teman-temanku terimakasih semuanya.

4. Terimakasih untuk khususnya Bpk.IR.AGUS SUTIADI M.SI beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.anda ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi nomor bpk IR.AGUS SUTIADI M.SI,0852-3687-2555.