Laman

Minggu, 24 Oktober 2010

Super Mom


super mom


Emak gue emang super. terbukti. gue tepar banget ngurusin rumah pasca orangtua gue pergi haji. Padahal biasanya dia yg ngurusin segala sesuatunya. emak gue yang jago apa emang guenya yang bego ya? wallahualam deh

1> where the hell is rice?
ya perkenalkan, saya koki baru di rumah saya (membungkuk memberi hormat). tapi tapi tapi sempat dua kali lupa bikin nasi, alhasil bang ricky (kakak gue) harus beli nasi di luar. ngga apa-apa lah ya namanya juga perempuan cantik, emang suka khilaf. tapi mama ngga pernah lupa. gue ngga pernah kelaperan karena mama telat bikin nasi. oh mom, i wish i were you

2> food
ya perkenalkan, saya koki baru di rumah saya (megang spatula dan berpose). tapi tapi tapi pengetahuan saya akan dunia masak sangat sempit bahkan minus. Untungnya, dengan berbekal cinta dan tekad yang bulat sebulat badan gue (saat TK), lumayanlah makanan gue walau ngga bervariasi dan juga sering beli ke luar. Yang penting udah usaha ya O:) kalau mama, masakan mah bukan masalah besar baginya. Kata mama "Masak mah gampang wi, yang susah itu nyuruh kamu makan". Ups, sorry (pasang tampang polos minta dihajar). pokoknya masakan mama, lezatos luartos biasatos!! oh mom, i wish i were you

3> berani kotor itu baik = berani berantakan itu baik
ya perkenalkan, saya pembantu baru di rumah saya (muka lusuh, pegang kain pel). dari judulnya juga udah pinter gitu kan gue. kalo mau jadi orang baik, maka buatlah rumahmu berantakan. itulah yang gue lakukan di rumah gue, karena gue orang baik :) Setelah berhari-hari dibiarkan berantakan, akhirnya hari ini gue rapiin kamar gue, dan yang lainnya. Alhamdulillah sudah terlihat seperti rumah manusia. Mama ngga pernah letih beresin rumah. Lompat ke kamar satu dan yang lainnya buat memastikan kalo keadaan rumah udah rapi. Mama itu wanita karir tapi mama juga ibu rumah tangga yang sangat baik. Again, i wish i could be like you someday.

Semua Ibu mayoritas seperti ini, semoga gue juga bisa dan semoga gue bukan termasuk golongan ibu yang nanti akan menzalimi anaknya. Ini latihan buat gue supaya bisa mengelola rumah dengan baik, dan gue akan berusaha semaksimal mungkin! Semangat!!! Ganbatte ne!!

P.S. Cita-cita hidup gue >> menjadi anak, ibu, dan istri yang baik seperti mama. amin ya Allah :)

Tidak ada komentar: