Halaman

Senin, 22 Juni 2009

the hero

kali ini gw bukan mau cerita tentang kepahlawanan hidup gw
ataupun tentang segala kebaikan gw di dunia ini (sebenernya pengen cerita, tpi kyknya gw ga punya satupun kebaikan jdi ga bisa cerita -____-)
dan tentu saja bukan bermaksud untuk menceritakan kecantikan gw (?)
tapi cerita ini, MURNI . ASLI . SUCI . FRESH
langsung dari kisah nyata seorang sahabat gw
nama makhluk ini adalah SYARIFUL ANAM RIFAI
manusia ini, baru saja menceritakan sebuah kejadian yang menurut gw menarik dan perlu kita simak
dan cerita ini pun membuktikan betapa JAKARTA adalah kota yang emang bener-bener kejem
dan kita harus SIAGA pada apapun di sekitar kita
simaklah baik-baik cerita yg mengharu biru ini (?)


cerita ini dimulai ketika para LELAKI menginap di rumah makhluk yg bernama FAUZAN HELMI SUDARYANTO
syariful pulang dari rmh ujan bareng sama iwan, naik angkot 112 ke arah jalan raya bogor
yaudah, awalnya terasa sangat tenteram
gw gatau persisnya kapan dan dimana
pokoknya kata ipul, ada ibu-ibu yg naek angkot, diikutin sama 3 org pria, 3 org pria itu duduknya misah
awalnya ipul gatau kalo ada 3 pria yg bersekongkol, akhir-akhirnya dia baru tau

ibu yang baru msuk angkot ini, duduknya dipepet oleh salah seorang dari mereka
keadaan angkot sedang penuh sesak, makanya memungkinkan pria ini beraksi
apa yang akan dilakukan pria ini?
apakah dia akan tari perut di dlm angkot? oh tidak mungkin, ibu itu juga kyknya ga mgkn nafsu ckck
apa dia akan memberi penumpang angkot itu hadiah jutaan rupiah? hidupnya aja udh susah, ga mgkn lah
apa dia akan menyatakan cintanya pada ibu itu? ini mungkin aja sih, tapi saat itu bukan ini yang terjadi

yang terjadi adalah tak lain dan tak bukan : yap aksi maling tingkat internasional, indonesia lah jagonya !

kata ipul sih, para pria tersangka ini, tidak berpenampilan seperti maling
malah keliatan kayak mahasiswa kuliah, LUAR BIASA! mereka msh sempat kuliah dulu sebelum nyoper, SANGAT MEMBANGGAKAN
dan kata ipul lagi, rata-rata para makhluk yang mau beraksi seperti ini, akan membawa TAS
untuk ngumpetin tangan mereka yg hendak menjamah targetnya (menjamah di sini adalah, merogoh barang yg hendak dicuri ya! jgn aneh-aneh pikirannya)

di bawah ini adalah denah duduk di angkot yg berisi maling INTERNASIONAL ini, tapi 2 pria lainnya tdk digambarkan, karena yg sedang beraksi hanya satu org
silahkan nikmati (?) gmbar denah berikut .


kata ipul lagi, aksi ini dilakukan di keramaian dengan cara memepetkan dirinya (si maling) pada sang target.
padahal kata ipul lagi, targetnya sudah memegangi tasnya erat-erat
namun seerat apapun, ila kita bertemu dgn sang profesional, kita tak akan berkutik
DENGAN LIHAINYA SI MALING MEMASUKKAN TANGANNYA KE TAS, DAN..
DIDAPATLAH HP SANG TARGET!

tepuk tangan semuanya! asagfirullah
kebetulan sekali, daddy gw (ipul) melihat aksi penyopetan ini dan tak bisa tinggal diam.
kebetulan, dia ada di dpn target, dia berusaha memberi kode org yg sdang menelepon (mksdnya jari yang dideketin ke telinga trus beraksi kyk lagi nelepon . kalo lo nonton kring kring olala, ngerti deh maksud gw)
kode ini dimaksudkan agar target ingat pada hp nya yg sudah RAIB entah kemana
dan alhasil, target meilhatnya! dan dia memeriksa hp, sepertinya ia teringat akan hp nya
dan setelah memeriksa . dia menjerit
"hp saya mana? aduh mana hp saya?"
mungkin karena hati nurani sang maling telah kembali.. (oh tidak salah skenario)
yg benar adalah, menurut kesimpulan ipul, karena sang maling takut ketahuan, ia menjatuhkan hp itu dekat sang target
target pun melihat hp nya tergeletak di sampingnya, lalu ia mengambilnya
dan segera turun dari angkot
"kyknya dia ketakutan juga tuh si ibu" ucap ipul mengambil kesimpulan
kebetulan lagi, si ipul ini turunnya terakhir, iwan udah turun duluan
jadi dia mempunyai kesempatan emas utk bersama 3 org pria, salah satunya adalah pria yang melakukan aksi nyopet tadi. ipul menyimpulkan 3 org pria itu bersekongkol karena mereka mengobrol
ipul sendirian! hanya dgn 3 pria maling INTERNASIONAL
akhirnya masuklah sang ibu-ibu, dan dengan sengaja, para maling itu memepet duduk si target
jadi si ibu ada di tengah-tengah malingnya, biar aksi bisa berjalan gampang
ipul yg melihat ini, tak bisa tinggal diam
ia pun, berpura-pura nanya ke slh satu pria itu agar mengacaukan aksinya utk menyopet
"mas jalan xxxx ada dimana ya?" (gw lupa ipul nanya apa)
"oh di seberang sana dek" kata sang pria dgn ramah
tapi waktu jugalah yg menentukan, ipul harus turun, karen dia udh sampe tujuan
dgn berat hati ipul pun turun dari angkot dan meninggalkan ibu itu dgn 3 maling INTERNASIONAL tersebut
apakah ipul tinggal diam begitu saja?
tentu TIDAK . dady gw satu ini kan mempunyai jiwa patriotisme yg tinggi
makanya dgn santai dan gagahnya ia berkata dengan suara lantang
"bu! hati-hati, HP! nanti ilang!"
spontan, 3 pria itu tadi langsung ngeliatin si ipul
haha luarbiasa, berani sekali dady gw :)
untung aja angkot langsung jalan . BRUUUM
tapi ipul ga tau gimana nasib si ibu, apa hp nya jadi ilang?
hanya allah, sang ibu, dan 3 pria itu yg tau
kita doain aja, ga kemalingan ya si ibu . amiiiin

apa kalian juga pernah ada cerita serupa?
WASPADALAH . karena hidup kadang suka memaksa kita berbuat haram seperti ini

WASPADALAH! WASPADALAH! WASPADALAH!

see you

5 komentar:

Vivi mengatakan...

hp gw pernah tu ilang di angkot..:( w830i tercinta..

dewi mengatakan...

ya ampun, kapan kak? kakak naik angkotnya sendirian?

Vivi mengatakan...

taun 2007, malem2 depan tamini, sebenernya sih mau dianterin(naik angkot juga), tapi gw menolak..

ujan mengatakan...

yoi dah ipul

dewi mengatakan...

yaampun kak, udah lama kejadiannya? haha jan, dady gw membanggakan kan? :D