Halaman

Jumat, 15 Mei 2009

ponakanku sayang, ponakanku menerjang

eh ngomong-ngomong judul postingannya kagak enak ye . menerjang apaaa coba, ga jelas dan ga berbobot. oke. gw akan menjelaskan secara detail mengenai lika liku menjadi seorang TANTE di usia muda sedangkan emosi kita lagi labil banget
bisa stres kayak gw sekarang ini -_-

puncak kekonyolan dan ke stresan gw pada ponakan gw adalah hari ini pada tanggal 15 mei 2009

eits gw jelasin dulu, kakak sepupu gw + anaknye lagi nginep di rmh gw. its okay. asik banget malah karena gw sayang bgt sama ponakan gw yg satu ini :)

TAPIIIIIIIIIIIIIIIIII
ini hari bener-bener janggal. bikin kesel kuadrat deh sumpah.

pagi-paginya gw mesti sekolah cuman buat nyetor tampang doang, di sana ga ngapa-ngapain
dan gw lumutan di ruang biologi bawah bersama lumut-lumut yg lain (teman-teman senasib gw)
yah sekolah gw ngadain lomba gitu lah pokoknya, sehingga kita semua (yang ngga ikut lomba) OTOMATIS ngga punya kerjaan apa-apa
awalnya gw pengen bolos, tapi karena gw msh inget sama temen-temen gw yg pada rajin, akhirnya gw dateng, dan acaranya 100% ngebosenin kecuali FASHION SHOW :)

i love fashion show :) Jadi fashion show ini tuh lomba mirip-miripan sama guru. Jadi seorang murid beserta gurunya yang mau dimiripin mukanya harus berjalan beriringan di lapangan kayak catwalk gitu deh pokoknya. sering-sering aja ya adain fashion show mirip guru, entar gw mau ikutan ah ~
Tapi please banget guru-gurunya jangan sok jaim lagi ya. soalnya tadi ada beberapa guru yang sok jaim sok cool sok keren. sok-sokan ngga mau ke lapangan. dorong ke jurang juga nih lama-lama.

hetsetsetsetsetsetsetset........
keterusan kan jadinya
kembali ke ponakan gw yang MANIS


begini ceritanya...

-15 MEI 2009-
keadaan baik-baik saja . gw balik ke rumah, terus ke kamar gw di lantai dua. setelah puas guling-guling di kasur, gw pun turun ke bawah buat cari maenan (tak lain dan tak bukan adalah ponakan gw tercinta, habibi namanya). Yah gitu lah pokoknya, kita bermain dan bercanda sembari mengelilingi istana boneka di kahyangan (?). terus ada percakapan antara gw dan ponakan gw yg sgt cerdas dan pandai berakting ini (promosi ponakan), di percakapan ini ponakan gw berperan sebagai pewawancara, dan gw yg diwawancarai. Habibi menggunakan alat kyk tabung gitu (dibilang tabung jga bukan si. entar liat aja gambarnya) untuk dijadikan sebagai mike. beginilah dialog kami yg sgt pintar...
*habibi = H * gw= dewi

*oh iya, ponakan gw aslinya ngomongnya pake bhsa minang, tapi dialog di bwh udah gw translate, udah ngga pake bahasa minang

H : jadi nama kamu siapa?
D : Heh! tante! (gw mengingatkan dia utk memanggil gw dgn sebutan tante [pengen bgt dipanggil tante, heran] )
H : iyoo . siapa nama tante?
D : dewi . ini namanya siapa (gw nunjuk habibi)
H : Ini namanya bibi (mksdnya habibi)
D : Ohh bibi
H : mamanya namanya siapa? (nanya ke gw)
D : Emy (jwb gw dengan jujur)
H : Ohh, neneknya namanya siapa?
D : nenek nur :)
percakapan kami di dengar banyak pihak diantaranya adalah tante, kakak sepupu, dan emak gw
karena merasa lucu mendengar obrolan kita, jadi mereka gaduh juga (ketawa" gitu dah)
TAPIII, kebiasaan buruk habibi adalah BILA ORG DI SEKITAR TERTAWA KARENA MELIHAT AKSINYA, DIA AKAN BERAKSI LEBIH ENERJIK DARI SEBELUMNYA , dan inilah awal malapetaka gw -___________-

H : oh nenek nur, trus trus trus trus, kalo tantenya siapa? (dia mengajukan pertanyaan sambil menyodorkan MIKE nya, ke MUKA GW dengan PENUH SEMANGAT)

and then...
PLETAAAAAAAK
mike itu dgn sangat CANTIK nyungsang ke GIGI gw, oh my goat [!]
gw merasa ada di nirwana dgn iblis di samping gw. hem.

dan gigi gw bener-bener ngilu sengilu-ngilunya.
spontan semuanya, ngedekat dong ke gw
"aduh gapapa wii? ya ampun. berdarah ngga?"
dan kakak sepupu gw spontan marah ke habibi
"aduh habibi, jangan nakal gituuu"

namun nasi sudah di dalam perut, tidak ada gunanya memarahi habibi yang sudah KEBAL
tiba-tiba tante gw ngomong suatu hal yg bikin gw cemas

"ohhh, berdarah itu giginya sedikit."

JEDERRR

runtuh dunia gw, seakan abis kejambret, gw shock gila
trus gw ngaca, dan uoooooooooh betapa manisnya gigi gw skrg
skrg warna gigi gw, bukan 3 warna lagi,
skrg gigi gw PUNYA 4 WARNA yaitu putih, kuning, hitam (?), dan merah

ihhh wooow, kalo gw jual gigi berwarna gw ini, bisa laku berapa ya? hem.
ya udah, gw ampunin lo habibi! kalo lo bukan ponakan gw tersayang, udah gw rendem di mesin cuci lo -_-

oh iya, gambar di atas adalah . gambar MIKE yang dijadikan ponakan gw sebagai alat untuk menyiksa gw (diketok pake yg warna kuning dgn kekuatan POWERFUL, jangan remehkan ukurannya yg tdk seberapa bsr. walau kecil bila dikerahkan dgn segenap jiwa raga, ini bisa menjadi alat pembunuh terdahsyat. ii woow)


oke itu kesialan gw bersama habibi yang pertama di hari ini

masih ada kesialan gw berikutnya.

-eat the leaf-

habibi masih berkeliaran di rumah gw, dia masih saja enerjik dan tidak ada letih sedikitpun
emak nya aje ampe capek ngejar dia, ckck

trus ada suatu momen, dia keluar rumah trus gw bilang ke kakak sepupu gw (emaknya)
D : udah kak biarin aja, kalo ga diperhatiin entar dia masuk sendiri kok
Kk : oh iya, biarin aja deh si habibi ahhh . kunci ah kunci (ledek kakak sepupu gw dgn suara keras, supaya habibi denger)

eh selang beberapa lama, kak riri (kakak sepupu gw yg juga sekaligus emaknya habibi) berkata
Kk : Aduuuuuuh, habibi dimana? kok ngga ada di luar?!
D : hah? masa kak?
Emak gw : di balik mobil kali
D : (gw segera lari keluar, dan nyari di balik mobil, dan di luar pagar) wah ga ada kaaak

spontan semuanya, teriak nyari habibi
D : aduh habibi, dimana kamu sayang? pusss meong meong ( gw pun terus mencari dan celingak celinguk ke sana kemari utk mencari habibi)

eits, tak sampai semenit, mata gw berputar, gw mendapati sosok bocah di balik dedaunan
D : kak riri!!!!!!!!! ini habibi! ada di balik jutaan pot di sini nih
Kk : mana? oh iya hahahahahahahahaa

gila bener. si bocah sableng ini ngumpet di balik pot-pot tanaman di rumah gw, dia diem aja dgn MANISNYA, kagak sadar bgt udh dipanggil-panggil dari tadi . sengaja bener ini bocah. masih kecil tapi udah seneng nyari sensasi. ck.

lalu keluarlah si bocah ini.
tapi aksinya belum berhenti sampai di sini.

sebelum masuk ke dalam rumah, dia segera mengambil SEHELAI DAUN dan memasukkannya dalam mulut
Kk : ya allah HABIBI! jorok itu, keluarin
D : astaghfirullah, bi . ya ampuuuuuun keluarin sayang *gw stres berat
D : ayok keluarin yah (senyum)

gw berkata dengan lembut, soalnya kalo dikerasin dia ga bakal nurut. trus gw mulai mencongkel serpihan daun di sela-sela gigi habibi. uh yeh mungkin gw tante terbaik di dunia [memuji diri sendiri] tapi belum sempat gw ngambil daun di dalam mulutnya, dia sudah mulai beraksi.

BRUUUSSSH

begitulah kira-kira bunyi semburan yg keluar dari mulut habibi,
oh, dgn cantiknya dia menyembur ludah + daun yg ada di dlm mulutnya ke DEPAN MUKA GW
oh cantik. nyaris gw kena. kalo telat sepersekian detik, muka gw bisa ternoda
gila bener gila.

lagi-lagi dengan spontan semua orang berkata
" ih habibi, jgn nakal"

dalam hati gw berkata "EH KAMPRET, BISANYA CUMA NGOMONG JANGAN NAKAL MULU! UDAH NAKAL NIH DIA DARITADI!"

hem hem sabar wi #elusdada

dia tuh emang nakal, ehm, mungkin KREATIF, ENERGIK, AKTIF, DAN TERLALU CERDAS
dia dulu juga sering kok nendang gw (ngga sakit sih emang) atau jambak rambut gw -_- dan lain-lain lah.
tapi I STILL LOVE YOU habibi.

ohiya hahahahaha
gw dulu juga pernah NGEJAMBAK RAMBUT HABIBI YG CUMAN BEBERAPA HELAI
waktu itu gw gondok banget, dan waktu itu respon gw terhadap sesuatu lagi tinggi banget

jadi pas dia berusaha menggigit kaki gw, dgn refleks tangan gw menarik rambut habibi supaya mulutnye kagak deket kaki gw

wakakakakakakakakakkaakakk
mana ada emaknya lagi di samping gw, haha
untung kagak marah
berulang kali gw bilang

"ampun kak, ampuuun . tadi dewi ngga sengaja, tadi refleks. maap kak"
responnya cuman: "hahahahhaha iya iya gapapa"

hem untung ngga marah -_-

begitulah, kalo gw menceritakan kenakalan habibi itu ngga bkal ada habisnya, haha begitu pula bila gw harus menuliskan rasa sayang gw sama habibi :p

oh iya berikut adalah beberapa foto bocah sableng ini







gimana pendapat kalian? tampangnya mesum kagak? kalo kata gw sih mesum

beginilah hidup gw dan penyiksaan gw oleh ponakan gw ini mungkin akan terus berlanjut ehem -_-
tolong selamatkan gw #megapmegap

but overall, still...
HABIBI, YOU MAKE MY LIFE IS BETTER THAN BEFORE. MORE ENERGETIC AND HAPPIER, HAHA LOVE YA.

4 komentar:

Vivi mengatakan...

kacau wi
kacau parah
ahahhahaha...

wah bibi makin ganteng aj.nyahahahha..:D

w i i mengatakan...

haha emgnya kacau ya? wkwk iya dia jadi ganteng kak :p
emg kk pernah liat habibi sebelumnya?

Vivi mengatakan...

hahaha,
ga ke dokter gigi?:P

pernah, waktu itu ga ad wii, ato ada? saia lupa tuh..

w i i mengatakan...

haha dokter gigi? gausah kak, gigi gw kan ajaib, betul sendiri kok nyahaha